berakhlak
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Tinggi Bengkulu

Jl. Pembangunan No. 21, Padang Harapan, Bengkulu 38225 Indonesia

Electronic Court System of Mahkamah Agung RI

E-Learning Mahkamah Agung Republik Indonesia

Elektronik Surat Keterangan

Komunikasi Data Nasional

Sistem Informasi Kepegawaian

Sistem Informasi Mahkamah Agung Republik Indonesia

Sistem Informasi Penelusuran Perkara / Case Tracking Sistem untuk Pengadilan Tinggi

Sistem Informasi Pengawasan

Survey Persepsi Anti Korupsi , Survey Kepuasan Masyarakat dan Survey Harian

SOSIALISASI PENGAJUAN UPAYA HUKUM KASASI/PENINJAUAN KEMBALI SECARA ELEKTRONIK SEWILAYAH HUKUM PENGADILAN TINGGI JAMBI DAN PENGADILAN TINGGI BENGKULU

SOSIALISASI PENGAJUAN UPAYA HUKUM KASASI/PENINJAUAN KEMBALI SECARA ELEKTRONIK SEWILAYAH HUKUM PENGADILAN TINGGI JAMBI DAN PENGADILAN TINGGI BENGKULU

Selasa (28/05/2024) Telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pengajuan Hukum Kasasi/PK Secara Elektronik Dan Kebijakan Modernisasi Perkara Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Jambi dan Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bengkulu. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Sosialisasi Kepaniteraan Mahkamah Agung, Panitera Muda Perdata Khusus Mahkamah Agung RI YM Bapak H. Ahmad Ardianda Patria, S.H.,M.Hum.

Berdasarkan surat Panitera MA Nomor 712 /PAN/HK1.2.3/IV/2024, Terhitung mulai akta permohonan kasasi atau peninjauan kembali tertanggal 1 Mei 2024, berkas permohonan kasasi/peninjauan kembali (Bundel A dan Bundel B) dikirimkan secara elektronik dan berkas perkara cetak tidak lagi dikirimkan ke Mahkamah Agung. Pengiriman berkas permohonan kasasi/peninjauan kembali sebagaimana dimaksud pada angka 1 (satu) dilakukan melalui fitur baru pada aplikasi Sistem Informasi Perkara Pengadilan (SIPP) versi 5.5.0. Maka dari itu kegiatan sosialisasi ini penting, untuk membahas mengenai fitur baru tersebut kepada Panitera dan Operator SIPP Pengadilan Tingkat Pertama dan Tingkat Banding.

Semoga Panitera dan Operator SIPP tingkat pertama dan banding memahami fitur baru di SIPP 5.5.0 mengenai permohonan kasasi/peninjauan kembali elektronik dan tercapainya keselerasan dan harmonisasi kelengkapan berkas perkara yang dikirimkan Pengadilan Tingkat Pertama ke Mahkamah Agung.




«


NILAI IKMNILAI IPAK
ikm-triwulan-2-2024 ipak-triwulan-2-2024